Mengurangi Overconsumption Konten Brainrot Media Sosial Melalui Pendidikan Tazkiyatun Nafs Guna Membentuk Karakter Religius dan Intelektual pada Siswa Madrasah
DOI:
https://doi.org/10.59613/12n8k507Keywords:
overconsumption, pendidikan, siswa madrasahAbstract
Penelitian ini menguji intervensi pendidikan tazkiyatun nafs untuk mengurangi overconsumption terhadap konten brainrot media sosial di kalangan remaja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimental design sederhana dengan pendekatan kuantitatif. Dari penelitian yang dilakukan terbukti bahwa pendidikan tazkiyatun nafs mampu mengubah perilaku digital, meningkatkan spiritual dan intelektual serta membentuk self control pada siswa. Penelitian ini berkontribusi dalam dunia pendidikan, khususnya keagamaan dan psikologi, yang menyentuh aspek spiritual, mental, dan perilaku sekaligus.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Jarrohhatul Masruroh (Author)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.